Pawai Budaya

by | Mar 5, 2017 |

Gambaran Pelaksanaan

Dalam rangka melestarikan kekayaan budaya Indonesia yang multikultural, maka UKSW yang dikenal dengan “Indonesia Mini” mencoba untuk mewujudkan kecintaan mahasiswa terhadap warisan budaya lokal dan membuat pameran budaya yang bertempat di luar kampus UKSW dalam bentuk pawai budaya disepu-
taran jalan di Salatiga. Kegiatan IICF 2017 akan mengikutser- takan warga negara asing untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. Melalui kegiatan ini sangat diharapkan kepada warga Salatiga dan juga khususnya civitas akademika UKSW untuk bisa lebih mencintai dan menjaga serta juga bisa menambah wawasan mengenai kebudayaan mancanegara dan juga kebudayaan Indonesia sendiri.

Gambaran Umum

Pameran budaya yang dikemas dalam bentuk pawai budaya ini akan diikuti oleh kelompok etnis dari mahasiswa UKSW dan juga warga negara asing. Tanpa melupakan Drumblek sebagai salah satu kesenian lokal Salatiga yang juga akan meramaikan kegiatan ini. Disini etnis-etnis yang ikut serta dalam pawai budaya ini, juga akan menampilkan simulasi upacara adat perayaan rumah baru di beberapa spot

tertentu. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan warga masyarakat yang ada di Salatiga akan kekayaan budaya yang bisa di temui di kota Salatiga.

Waktu

Sabtu, 22 April 2017. Pukul 09.00 WIB.

Tempat

Lapangan Bola UKSW, Kampus UKSW – Jl. Diponegoro – Jl. Jendral Sudirman – Jl. Langensuko – Jl. MOH Yamin – Jl. Kartini – Jl. Monginsidi – Kampus UKSW.